Kenapa Laptop ASUS VivoBook Pro N580 Cocok Untuk Semua Kalangan?

Mungkin sobat Herdandi Tech belum banyak yang tahu, saya masih pelajar SMK.

Saya di SMK mengambil jurusan Multimedia. Jujur, saat SMP saya sebenarnya ingin masuk SMA yang sangat terkenal di kota saya. Namun, Hasil NEM berkata lain. Saat itu saya hamper putus asa, mengingat saya sangat mendambakan sekolah itu. Tapi untuk apa berputus asa? Toh gak lucu kan hidup menjadi gila atau bunuh diri gara gara nilai NEM?

Akhirnya beberapa teman dan keluarga saya menyarankan saya masuk ke SMK paling bagus dan terfavorit di Kota saya. Awalnya saya cuek saja, pikiranku masih di SMA, terkadang saya sering berpikir negative bagaimana kehidupanku di SMK sana.

Sebenarnya saya bisa saja masuk SMA lainnya, tapi saya tidak begitu berminat. Saya hanya ingin masuk SMA idaman saya!

Tapi bagaimana lagi? Akhirnya saya memutuskan masuk ke SMK tersebut. Sebenarnya saya tidak merasa asing Dengan SMK tersebut. Banyak sepupu saya bersekolah disitu, bahkan paman (alm.) dan sepupu saya bekerja disitu sebagai staff TU hehehe.

Kakak saya pun alumni SMK tersebut. Saya ingat saat saya kecil saya sering dibawa main dengan almarhum paman saya dan sepupu saya ke SMK tersebut saat hari libur. Dulu mereka tinggal di rumah dinas yang masih menyatu dengan gedung sekolah, sehingga saya dibebaskan main ke SMK tersebut dengan alasan saya keponakan dari staff TU yang tinggal di rumah dinas SMK ini.

Sehingga saat saya bersekolah di SMK ini, saya sering teringat dengan masa kecil saya, walaupun banyak yang berubah dari sekolah ini.

Sudah 6 bulan( 1 semester)  saya belajar di jurusan Multimedia.

Menurutku Multimedia dan kehidupan di SMK ini tidak seburuk apa yang saya bayangkan. Lingkungan sekolah ini bagus dan asri. Kegiatan belajar mengajar juga teratur dan terstruktur. Infrastruktur Multimedia seperti Lab. Multimedia dan software-sofware multimedia yang tertanam di setiap Komputernya sangat menunjang dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. Pokoknya saya tidak salah memilih jurusan dan sekolah. Perlu diakui, saat di SMP mulai tumbuh ke-multimedia-an dalam jiwa saya.

Well, di jurusan Multimedia ini saya belajar banyak. Mulai dari pelajaran produktif, semisal Desain Grafis, Komputer dan Jaringan Dasar, Dasar Pemrograman, dan lainnya. Disini juga saya belajar untuk membagi waktu, karena jurusan Multimedia ini super padat dan super sibuk.

Di Multimedia ini, rata-rata semua muridnya mempunyai laptop sendiri-sendiri. Spesifikasi minimal yang disarankan disekolah saya, prosesor Intel Core i3 atau AMD A8, RAM 4 Gb, dan Harddisk 500Gb, untuk VGA-nya saya  tidak mengetahuinya.

Rata-rata teman sekelasku mempunyai laptop yang bisa dibilang memenuhi standard kriteria minimum sekolah. Ada yang prosesornya masih AMD A4, ada yang sudah Intel Core i7, ada juga yang sudah AMD A12. Sangat bervariasi. Tentunya dengan laptop yang mumpuni dapat menunjang kegiatan belajar mengajar siswa.

Lain hal nya dengan saya. Saya sebenarnya punya laptop, tapi yang saya punya sangat dibawah standar minimum. Laptop ini pembelian orang tuaku kepada kakak saya pada tahun 2014 lalu, saat kakak saya bersekolah di SMK ini dulu.

Dan karena kakak saya sudah bekerja dan tidak memperlukan laptop, akhirnya dia memberikan laptop ini kepada saya.

Bisa dibilang laptop yang saya pakai ini “Terendah” di kelas saya. Saya tidak mempermasalahkannya, laptopmu laptopmu, laptopku laptopku.

Tapi ada suatu masa, dimana laptop ini crash atau ngelag istilahnya. Itulah yang membuat pekerjaan saya terhambat.

Laptop saya memakai Proseseor AMD E-300 yang clock speednya hanya 1.3 GHZ!!!! Luar biasa! Bisa dibayangkan seperti apa ngelagnya dan crash-nya saat dipakai kegiatan multimedia? Terdengar mustahil bukan? Tapi mau apalagi, orang tua saya belum mampu membelikan laptop baru.

RAM laptop saya juga hanya 2 Gb, dan VGA-nya pun di-Shared dari RAM. Sudah RAM-nya kecil, diambil untuk VGA pula, Hadeeuuuh.

Ok, pengalaman tak terlupakan saya saat ujian praktik Desain Grafis untuk nilai UAS. Guru saya menyuruh membuat poster bertemakan “SAVE OUR PLANET” menggunakan software Adobe Illustrator dan Adobe Photoshop dengan waktu 3 jam.

Di menit-menit pertama kami sibuk bersiap-siap, baik itu mencari inspirasi di Pinterest, menyiapkan Layer Illus dan Photoshop, dan lainnya.

Saya pun menyalakan Laptopku, butuh waktu 5 menit untuk menyala sempurna. Saya mengklik shortcut Adobe Illustrator untuk mengerjakan tugas, butuh sekitar 30 menit untuk terbuka sempurna Adobe Illustratornya. Dikala teman-teman saya sudah ada yang hamper selesai, saya baru berhasil membuka Adobe Illustrator.

Saat tugasnya dikumpulkan, hasil karya saya kurang begitu memuaskan. Banyak elemen dari poster saya yang belum saya buat.

Seperti biasa guruku selalu menyebutkan siapa yang designnya paling bagus. Dan hari ini teman saya yang mendapat pujian.

Huh! Kalau saja laptop saya diatas standar minimum, pasti saya memiliki waktu lebih banyak untuk mengerjakan tugas tersebut, dan mungkin poster karya saya bisa dinobatkan sebagai “Design Terbaik” oleh guru saya.

Itulah halangan terbesar dalam dunia multimedia saya.

Perkenalan Dengan ASUS VivoBook Pro N580


Review Laptop ASUS VivoBook  Pro N580
Laptop ASUS VivoBook Pro N580 yang cantik
Saat pengujung liburan akhir semester ini saya sedang asyik streaming youtube, menggunakan hp tentunya karena menggunakan laptop sering lag walaupun hanya digunakan untuk browsing.
Saya mendapat rekomendasi video Raditya Dika yang berjudul “UNBOXING LAPTOP KERJA BARU!”

Kayaknya menarik, tonton ah! – ujarku

Well, saya suka sekali video unboxing khusunya yang berbau dengan laptop, notebook, atau hp, semisal channel youtubenya Dave2D TV.

Di video ini saya sangat terkagum-kagum akan laptop ASUS VivoBook Pro N580 yang di-unboxing oleh Raditya Dika dan temannya Pandu.

Sungguh, inilah laptop yang saya cari-cari!!!

Kenapa VivoBook Pro merupakan laptop yang saya cari-cari?

So disini kita akan membahas banyak mengenai si VivoBook Pro ini. Mulai dari spesifikasi, fitur-fitur, serta pertanyaan saya tadi, Kenapa Laptop VivoBook Pro Merupakan Laptop yang Saya Cari-Cari???

Mari sobat Herdandi Tech, disimak dengan baik baik ya!!!

1. Spesifikasi Utama

Main Spec.
ASUS VivoBook Pro N580
CPU
Intel® Core™ i7 7700U Processor (4M Cache, up to 3.5GHz)
Operating System
Windows 10 Home
Memory
8GB DDR4 2400MHz SDRAM
Storage
1 TB + 128GB SSD
Display
15,6” (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Glare Panel with 100% sRGB
Graphics
Nvidia GTX 1050 VRAM 4GB GDDR5
Input/Output
1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x Fingerprint (On selected models), 1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 2 x USB 2.0 port(s)
Camera
VGA Web Camera
Connectivity
Integrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio
Built-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone
ASUS SonicMaster Premium Technology
Battery
3 Cells 42 Whrs Battery
Dimension
(WxDxH) 361.4 x 243.5 x 17.9 mm
Weight
2 Kg with Battery
Colors
Rose Gold, Royal Blue, Quartz Grey
Accessories
Exclusive Sleeve, Mini Dock
Warranty
2 tahun garansi global

Prosesor


Review Laptop ASUS VivoBook Pro N580
Laptop Ini Memakai Prosesor Intel Core i7 Kaby Lake
Nah, Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini memakai prosesor Intel Core I7 – 7700U (Generasi ke-tujuh) , dimana prosesor Intel Core i7 generasi ke-tujuh (Kaby Lake) ini performanya lebih baik dari generasi sebelumnya (skylake)

Laptop gaming pun banyak yang menggunakan prosesor jenis ini. Sebut saja Laptop gaming sekelas Asus ROG yang memakai Intel Core i7 Kabylake di sebagian besar variannya.

Tentunya Laptop ASUS VivoBook Pro N580 yang dibekali prosesor Intel Core i7 Kaby Lake siap dipakai Gaming sob!

Untuk clock speed Intel Core i7 Kaby Lake ini sekitar 2.7 GHz up to 3.5 GHz !!! Jauh sekali dari clock speed laptop saya yang hanya mentok di 1.3 GHz

OS (Operating System / Sistem Operasi)


Review Laptop ASUS VivoBook Pro N580
Laptop ini Memakai Windows 10 Ori
Ini salah satu kelebihan produk Laptop ASUS. Dimana Laptop ASUS sebagian besar sudah terinstal OS Windows di dalamnya. Sehingga bagi kita yang baru beli Laptop ASUS, tidak perlu repot-repot menginstal OS lagi. Pokoknya begitu beli langsung siap pakai.

Keaslian OS-nya pun tidak usah ditanya lagi. Tentunya dengan membeli laptop ASUS yang sudah “ber-OS” kita tidak perlu membeli Purchase Key dari Microsoft atau meng-crack windows bajakan menjadi berfungsi.

Di situs resmi Microsoft, harga asli untuk Windows 10 Home adalah Rp 2.199.999, mahal ya? Tenang saja kok, setelah membeli Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini sobat tidak usah membayar lagi untuk OS.

Dengan kata lain kita mendapatkan Windows Ori gratis saat membeli laptop ASUS VivoBook N580 ini.

Memory (RAM)

Bagi kalangan gamers, RAM merupakan faktor penting yang perlu dipertimbangkan setelah prosesor bukan?

Dengan RAM yang besar tentunya gamers bisa bermain games dengan damai dan sejahtera Wkwkwk (XD). Tidak lucu kan kalau ada gamers pro yang RAM Komputer atau laptopnya hanya 2 atau 4 Gb?

Nah, si cantik VivoBook Pro N580 ini sudah tertanam RAM sebesar 8 Gb. Tentunya bagi saya seorang yang bergelut dalam dunia Multimedia adalah sebuah kemewahan tersendiri.

Dengan RAM 8 Gb juga, kita bisa menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan. Contohnya saat mengerjakan PR, browsing sambil ngetik di Ms. Word, atau saya yang di dunia multimedia mengerjakan poster di Adobe Illustrator dan Photoshop sekaligus.

Well, RAM 8 Gb itu sudah sangat cukup untuk keperluan Multimedia. Bagaimana dengan game?
Tenang saja kok! Bagi sobat yang ingin bermain game menengah-berat, RAM 8 Gb sudah cukup.

Storage


Review Laptop ASUS VivoBook Pro N580
Laptop Ini Memakai Storage HDD dan SSD
Untuk Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini sudah dilengkapi dengan Harddisk dengan kapasitas sebesar 1 TB atau 1000 Gb. Tentunya bagi sobat yang penggila Film, dengan storage 1 TB, sudah lebih dari cukup untuk menampung koleksi film sobat. Dan bagi gamers yang kurang puas dengan Harddisk, Laptop ASUS VivoBook N580 ini sudah dipasang juga SSD dengan kapasitas 128 Gb, dimana kecepatan membaca SSD ini lebih cepat 5 kali dibanding dengan Harddisk.

Namun, harga SSD lumayan mahal. Tapi Laptop Asus VivoBook Pro N580 ini sudah menyertakan SSD dalam bawaan pabrik.

Display




Layar Laptop VivoBook Pro N580 ini berukuran 15.6 Inchi (LED). Dimana dengan ukuran tersebut, saya seorang Multimedia dan diantara sobat yang seorang gamers berasa sangat puas dan Mantap daripada layar yang berukuran hanya 14 Inchi.

Resolusinya pun 1920 X 1080 dan Full HD, dijamin layarnya sangat tajam.

Ada yang lebih hebat! Akurasi warna RGB nya mencapai 100% alias benar-benar akurat. Ini sangat cocok bagi yang menggeluti bidang Multimedia, khususnya Desain Grafis. Dengan keakuratan warna yang mencapai 100% ini menjadi “Ke-Luarbiasa-an” bagi para Desainer Grafis (hehehe XD)

Nah, Untuk grafiknya si cantik VivoBook Pro N580 ini memakai kartu grafis Nvidia GTX 1050 VRAM 4GB GDDR5. Dimana kartu grafis ini terdapat di laptop kelas berat, semacam ROG.

Well, dengan Memori VGA yang berkapasitas 4Gb, tentunya untuk para gamers bisa menjadi “Ke-luarbiasa-an” tersendiri kan?

Dalam dunia Multimedia, kualitas VGA Card atau Kartu Grafis sangat menunjang. Contohnya dalam kegiatan me-Render video yang memperlukan Kartu Grafis yang mumpuni agar hasil videonya mulus dan halus.

Input/Output


Review Laptop ASUS VivoBook Pro N580
I/O Laptop ASUS VivoBook Pro N580
Input dan Output Laptop VivoBook Pro N580 ini meliputi :

1x Type C USB3.0
1x Fingerprint
1x HDMI
1X USB 3.0 Port
1x Microphone (Input)/Headphone (Output) Jack
2x USB 2.0 Port

Di laptop Asus VivoBook Pro N580 ini terdapat Type C USB 3.0, dimana kecepatannya bisa mencapai 5 Gbps. Di laptop ini juga terdapat Fitur Fingerprint yang berada di pojok kanan atas touchpad. Tentunya dengan fitur fingerprint ini membuat laptop ini lebih aman. Selain itu juga terdapat port HDMI yang berfungsi untuk menampilkan layar laptop ke TV atau proyektor.

Jangan lupakan juga Port USB. Bisa dibilang port USB merupakan port yang penting. Dengan Port USB, kita bisa menghubungkan Mouse, Keyboard, Kabel USB, Flashdisk ke laptop. Selain itu juga kita bisa Men-charge hp kita di Laptop VivoBook Pro N580 menggunakan kabel data.

Dan bagi sobat yang suka menonton film maupun mendengarkan Musik menggunakan Laptop, Microphone/headphone jack memiliki peranan penting ya! Dengan Jack ini (port) kita bisa merekam suara dengan jernih menggunakan microphone yang terhubung ke laptop VivoBook Pro N580, melalui Microphone/headphone Jack. Selain itu juga, kita bisa menghubungkan HeadPhone untuk mendengarkan musik atau menonton film ke Laptop ini.

Camera

Nah, VivoBook Pro N580 ini dibekali kamera juga. Ya walapun kualitas kameranya tidak terlalu bagus, tapi bisa digunakan untuk video call. Lumayan lah.

Konektifitas

Untuk konektiftasnya, Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini sudah terpasang Bluetooth V4.1 dimana versi Bluetooth ini lebih cepat dari versi sebelumnya.

Jadi jika kita ingin memindahkan file dari HP ke laptop, tidak usah repot-repot memasang kabel data. Tinggal aktifkan Bluetooth, mudah kan?

Audio


Review Laptop ASUS VivoBook Pro N580
Laptop Ini Memakai Speaker Harman/Kardon
Berbicara mengenai Audio, VivioBook Pro lah juaranya!

Dengan menggunakan Harman/Kardon, volume suara yang dihasilkan laptop ini 3,2 kali lebih kencang, 2,5 kali lipat lebih nge-bass, 3 kali lebih bertenaga dari laptop lain.

Jadi bagi kalian yang sering nonton film rame-rame di kelas, tanpa speaker pun suaranya sudah sangat kencang. Suara ynag dihasilkan pun sangat jernih, bulat dan tidak pecah. Jadi, untuk masalah Audio Laptop ASUS VivoBook Pro N580 sudah jangan diragukan lagi.

Battery

Review Laptop ASUS VivoBook Pro N580

Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini memakai 3 Cells 42 Whrs Battery. Hebatnya, Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini mempunyai fitur Fast Charging, dimana dengan fitur tersebut baterai laptop ini bisa terisi 60 % dalam 49 menit.

Dimensi 

Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini memiliki Panjang sekitar 361.4 mm atau 36 centimeter, lebar 243.5 mm atau 24 centimeter, dan ketebalan yang hanya 19.2 mm atau sektar 1.92 centimeter saja. Tentunya dengan ketebalan yang tidak sampai 2 centimeter ini nyaman dibawa kemanapun.


Untuk pelajar, Laptop VivoBook Pro N580 ini pastinya tidak akan memenuhi tas sekolah. Bodinya sangat ramping sehingga mudah ditaruh di dalam tas.

Berat

Berat laptop ASUS VivoBook N580 ini sekitar 2 kilogram saja. Untuk seukuran laptop high-end seperti ini, bobot yang hanya 2 Kg itu sangatlah ringan. Cocok untuk sobat sebagai pelajar atau pekerja kantoran.

Tentunya Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini tidak membuat punggung kita pegal saat membawanya ke kantor atau kesekolah, hehehe (XD).

Pilihan Warna

Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini tersedia dalam beberapa warna. Diantaranya : Rose Gold, Royal Blue, Quartz Grey.

Dengan pilihan warna yang menarik, tentunya membuat Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini semakin cantik bukan? Warna favorit saya sih yang Quartz Grey, tentunya membuat tampilan Laptop ASUS VivoBook Pro N580 lebih cantik, elegan, dan menawan.

Garansi

Nah, garansi ini sangat penting menurut saya. Jika terjadi apa-apa dengan laptop yang baru kita beli, kita bisa langsung klaim garansinya dan akan diperbaiki atau diganti baru.

Coba bayangkan jika kita membeli laptop baru tapi kita tidak mendapat jaminan garansi, dan beberapa hari kemudian ada sesuatu yang terjadi pada laptop itu. Bingung bukan? Padahal kalau ada garansi, kita bisa kliam garansinya, tapi kita terpaksa untuk men-service dan mengeluarkan uang lebih.

Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini memiliki garansi selama 2 Tahun Garansi Global. Apa itu garansi global?

Well, yang namanya global itu mencakup dunia internasional. Jadi misalnya saya membeli Laptop ASUS VivoBook Pro N580 di Kota Bogor, Indonesia, lalu beberapa bulan kemudian saya pergi ke Los Angles, USA, nah pada waktu itu Laptop saya ini mengalami kerusakan, dan saya bingung. Apa saya harus pulang ke Indonesia untuk meng-klaim garansinya atau menservicenya di LA USA? Well, sebenarnya saya tidak perlu bingung. Garansi Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini sudah mencakup global, saya bisa mengklaim garansinya dimanapun saya berada, Hebat kan?


2. Fitur Canggih Laptop ASUS VivoBook Pro N580

Setelah saya menjelaskan spesifikasi utama Laptop ASUS VivoBook Pro N580, kini saya akan menjelaskan beberapa fitur canggih Laptop ASUS VivoBook Pro N580. Dan juga saya akan menjelaskan kenapa Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini merupakan laptop yang saya cari-cari.

Design yang elegan


Review Laptop ASUS VivoBook Pro N580


Saya seringkali menjuluki Laptop ASUS VivoBook Pro N580 dengan sebutan “Si Cantik”. Well, julukan itu bukan sembarangan.

Design laptop ini sangat keren dan elegan. Bodinya terbuat dari bahan alumunium alloy, yang membuat bodinya sangat mulus dan mengkilap. Warnanya pun sangat memukau, apalagi warna Quartz Grey dan Royal Blue yang merupakan warna favorit saya. Quartz Grey itu bukan hitam pekat, ataupun abu-abu pekat, melainkan warna abu-abu kehitaman yang mengkilap dan terlihat sangat indah nan elegan.
Review Laptop ASUS VivoBook Pro N580

Bentuk bodinya pun sangat ramping. Ketebalannya kurang dari 2 cm. Dengan kombinasi ketiga elemen tersebut, terbentuklah Laptop ASUS VivoBook Pro N580 yang sangat cantic, setujukah sobat?

Dual fan yang efektif dan canggih

Fitur Dual Fan ini menjadi “Ke-luarbiasa-an” tersendiri bagi para gamers atau saya selaku orang Multimedia (Wkwk XD). Terkadang saat bermain games ataupun melakukan kegiatan berat pada laptop semisal membuka Adobe Photoshop, mengedit video, dll, laptop menjadi cepat panas. Tentu laptop yang panas ini berbahaya bagi hardwarenya.

Review Laptop ASUS VivoBook Pro N580
Laptop Ini Memakai 2 Colling Fan

Nah, kita tidak perlu khawatir lagi. Laptop ASUS VivoBook Pro N580 sudah dilengkapi Dual Fan yang membuat panas dari prosesor ini bisa terbuang secara efektif. Bukan hanya di Prosesor, di vga carg atau kartu grafis pun terpasang Dual Fan, membuat Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini tidak cepat panas.

Selain itu juga, suara fan dari Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini tidak terlalu berisik, bahak cenderung senyap. Jadi kalian tidak akan terganggu saat memakai laptop ini di malam hari, dan menjadi kenyamanan tersendiri.

Layar yang memukau


Review Laptop ASUS VivoBook Pro N580


Ini yang membuat saya terkagum-kagum dengan si cantik Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini. Bagi saya yang menggeluti bidang Multimedia khususnya Desain Grafis, tampilan layar sangat mempengaruhi bagi saya. Dengan layarnya yang lebar, saya tidak perlu melotot untuk melihat objek kecil di monitor.

Resolusi layarnya pun sangat besar. 1920 X 1080 dan sudah Full HD. Tentunya, dengan resolusi sebesar ini tidak membuat mata sakit (Hehehe XD)

Belum lagi monitor Laptop ASUS VivoBook Pro N580 yang tingkat keakurasi warna RGB yang mencapai 100% atau benar benar tepat. Ini sangat penting untuk keperluan Desain Grafis, dimana dengan laptop lama saya, terkadang saya mengalami masalah terhadap keakuratan warna, yang seharusnya warna cyan tapi yang timbul warna biru (Misalnya jika tingkat keakuratan warna rendah)
Selain itu juga, ASUS mengeluarkan teknologi yang bernama Splendid Techlonolgy. Dimana dengan teknologi tersebut Laptop ASUS VivoBook Pro N580 menampilkan foto dan video menjadi tampak lebih hidup.
Review Laptop ASUS VivoBook Pro N580
Dengan teknologi Splendid, kita bisa mengatur layar agar nyaman untuk digunakan. Beberapa pengaturannya yaitu, Normal Mode, Eye Care Mode, Vivid Mode, dan Manual Mode yang bisa diatur di software khusus.

Suara Yang Membahana


Review Laptop ASUS VivoBook Pro N580

Sudah dijelaskan diatas. Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini juaranya dalam hal Audio atau suara. Laptop ini memakai speaker Harman/Kardon yang terletak di bagian samping kanan dan samping kiri, tentunya letak Speaker ini bisa mengeluarkan suara yang optimal.

Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini memakai teknologi yang bernama Smart Amp. Dimana teknologi ini dapat memaksimalkan kualitas audio yang kencang namun tetap jernih dan terdengar enak didengar.

Dengan teknologi ini juga Laptop ASUS VivoBook Pro N580 dapat menghasilkan suara 3,2 kali lebih kencang, 2,5 kali lipat lebih nge-bass, 3 kali lebih bertenaga dari laptop lainnya.

Jadi laptop ini sangat direcomended untuk kalian yang suka menonton film dengan laptop. Dengan Speaker Kualitas “Dewa” di Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini, kita tidak memperlukan lagi speaker, karena suara yang dihasilkan oleh Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini sudah sangat kencang dan tentunya jernih tidak pecah.

Fitur Fingerprint


Review Laptop ASUS VivoBook Pro N580


Fitur ini sangat berguna untuk menjaga keamanan si cantik ini bro!

Dengan fitur ini, dijamin tidak akan ada orang yang bisa membobol laptop ini. Secara, jika Lockscreen-nya sebatas password, kemungkinan ada teman atau orang yang bisa mengetahui password laptop kamu, saat kamu mengetiknya atau dengan cara lainnya. Tapi, dengan Fingerprint ini, hanya jari kamulah yang bisa membuka lockscreen ini.

Pola sidik jari manusia itu berbeda beda, tidak ada yang sama. Jadi, dijamin tidak aka nada orang yang bisa membobol lockscreen fingerprint ini. Passwornya adalah jari kamu, jika ada orang yang ingin membobol laptop ini, hanya ada satu cara. Memotong jari kamu lalu ditempelkan ke fingerprint agar Lockscreen terbuka (hehe sadis amat XD)

Fingerprint ini terletak dipojok kanan atas touchpad. Tentunya untuk membuka lockscreen, kita dapat menghemat waktu. Lebih cepat menempelkan jari ke fingerprint daripada mengetik password bukan?

Backlight Keyboard


Review Laptop ASUS VivoBook Pro N580

Biasanya fitur backlight keyboard ini terdapat di laptop gaming saja. Tapi tidak selamanya begitu, toh si cantik Laptop ASUS VivoBook Pro N580 memiliki Backlight di keyboardnya.

Ini fitur paling keren menurut saya. Selain sebagai anak Multimedia, saya juga sebagai blogger. Kegiatan seorang blogger itu menulis dan menulis. Tentunya untuk menunjang kegiatan menulis ini, perlu keyboard yang nyaman.

Nah, keyboard Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini sangat nyaman dan enak untuk diketik. Selain itu juga terdapat Lampu yang menyala dibawah keyboardnya (Backlight).

Fitur Backlight ini sangat berguna saat saya sedang mengerjakan tugas atau sedang mengetik artikel diwaktu malam hari. Biasanya saya terpaksa menyalakan lampu kamar agar huruf keyboard ini terlihat. Tentunya ini membuat kita tidak nyaman.

Sekarang, dengan backlight ini kita bisa mengetik dengan nyaman tanpa lampu kamar mati sekalipun. Cahaya dibalik Keyboard ini pun menambah kecantikan dan ke-elegan-an Laptop ASUS VivoBook Pro N580.

Kenapa Laptop ASUS VivoBook Pro N580 Cocok Untuk Gamers?

Well, Laptop ASUS VivoBook Pro N580 jangan diragukan lagi dalam urusan gaming. Walaupun tidak sehebat laptop gaming sekelas ROG. Dengan prosesor Intel Core i7 Kabylake-nya, Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini mampu melibas habis game-game PC yang lumayan berat. Semisal, GTA 5, Resident Evil 7,  The Witcher 3, dan lainnya.

RAM Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini juga cukup mumpuni untuk diajak bertempur (Wkwk). Dengan RAM 8 Gb, kita tidak perlu lagi khawatir mengalami ngelag saat bermain game atau saat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini juga dilengkapi dengan SSD, tentunya dengan SSD yang berkapasitas 128 Gb ini dapat membaca game-game lebih cepat daripada HDD.

Untuk masalah layar, ukuran 15.6 Inchi ini sudah cukup untuk bermain game. Tentunya dengan layar 15.6 Inchi ini, kita merasa lebih puas daripada layar 14 inchi yang membuat kita sulit melihat objek kecil (hehe XD).

VGA Card atau kartu grafis Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini jangan diragukan lagi. Kartu grafis Nvidia GTX 1050 VRAM 4GB GDDR5 ini sering dipakai oleh laptop gaming juga, jadi untuk grafik rata kanan, bukan hal sulit untuk dilakukan oleh Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini.
Suara yang dihasilkan pun mantap!

Jadi untuk sobat yang sering main game, jangan meragukan si cantik ini. Walaupun Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini bukan dibuat khusus untuk gaming, tapi performa dan spesifikasinya kurang lebih menyamai laptop gaming.

Laptop ini cocok deh untuk gamers!

Kenapa Laptop ASUS VivoBook Pro N580 Cocok Untuk Pelajar?

Sebagian besar pelajar kesekolah membawa tas yang berat (termasuk saya), apalagi untuk siswa Multimedia yang setiap hari membawa laptop ke sekolah.

Nah, Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini memiliki bobot yang enteng, cocok untuk pelajar karena mudah dibawa kemanapun dan tentunya tidak membuat punggung bongkok.

Bagi pelajar laki-laki pasti suka main game kan? Sudah dijelaskan diatas, Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini bisa diajak bertempur, jadi cocoklah untuk pelajar cowok.

Bagi kamu pelajar perempuan yang suka menonton film di laptop, Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini memiliki kapasitas harddisk sebesar 1 Tb atau 1000 Gb. Tentunya dengan kapasitas sebesar itu, cukup untuk menampung koleksi film-film kamu. Jangan lupakan juga speaker Harman/Kardon yang volumenya 3.2 kali lebih kencang dari laptop umumnya.

Selain itu, dengan designya yang cantik, elegan, dan keren tentunya membuat pelajar semakin PD membawa Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini ke sekolah (Hehe XD).

Kenapa Laptop ASUS VivoBook Pro N580 Cocok Untuk Pekerja Kantoran?

Bisa dibilang kriteria laptop pelajar dan pekerja kantoran hampir sama. Sebagian besar mereka menginginkan laptop yang cantik, tipis, dan ringan untuk dibawa kerja. Jarang sekali kan, ada orang kantoran atau Direktur sekalipun yang laptopnya Alienware, Omen, atau ROG?

Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini bisa menjadi pilihan mereka. Desainnya cantik dan mudah dibawa kemana-mana. Untuk dapur pacunya, Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini sudah dibahas sebelumnya, memakai prosesor Intel Core i7 Kabylake, yang tentunya membuat performa laptop ini sangat kencang dan cepat.

Gak kebayang kan, saat deadline ada kerjaan yang belum selesai dan dikerjakan menggunakan laptop yang lemot, pasti cepat membuat naik darah dan ingin membanting laptop tersebut (Pengalaman guru saya XD )

Jadi, dengan prosesor Intel Core i7 Kabylake dan RAM 8 Gb cukup untuk menjalankan aplikasi Office. Cocok untuk pekerja kantoran yang mempunyai selera tinggi.

Kenapa Laptop ASUS VivoBook Pro N580 Cocok Untuk Anak Muda?

Biasanya anak muda zaman sekarang gak akan jauh dari yang namanya game dan Multimedia. Banyak remaja remaja zaman now :v yang mencintai game atau sering diistilahkan Gamers.

Ada pula yang belajar produktif. Mengedit foto di photoshop, mengedit video di premiere pro, menggambar di illustrator, membuat animasi di flash, dan lainnya. Untuk urusan game dan multimedia, jangan diragukan lagi Prosesor Intel Core i7 Kabylake, RAM 8 Gb, dan Nvidia GTX 1050 VRAM 4GB GDDR5 yang tertanam di laptop ini.

Anak muda zaman sekarang juga sangat memperhatikan gaya. Walaupun kebanyakan remaja lebih melirik ROG dalam hal desain bodinya dan performanya, Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini juga pastinya sangat digemari anak muda. Pastinya membawa Laptop ASUS VivoBook Pro N580 saat kumpul bareng temen, bakalan lebih PD dan dikagumi (Wkwkwk XD)

Desainnya yang memukau, ready dipakai main game, ngerjain tugas, nonton video, multimedia, dan dipakai 3 hari non stop, baterai yang bertahan lama, membuat Laptop ini sangat cocok untuk anak muda karena suka yang simple dan tidak ribet.

Kenapa Laptop ASUS VivoBook Pro N580 Cocok Untuk Multimedia?

Di dunia Multimedia, ada 3 komponen penting. Prosesor, RAM, dan VGA. Sudah dijelaskan beberapa kali diatas, untuk masalah Prosesor, RAM, dan VGA dari Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini jangan diragukan lagi.

Kita bisa membuka Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator secara bersamaan. Kita bisa membuka puluhan tab di browser Chrome, kita bisa merender video dengan kualitas HD dalam sekejap, kita bisa melakukan semuanya dengan si cantik ini.

Layar 15.6 Inchinya sangat memuaskan untuk keperluan multimedia. Belum lagi berbicara soal bodinya yang aduhai (XD).

Jangan lupakan juga fitur Dual Fan-nya. Biasanya anak multimedia itu sering memaksakan (lebih tepatnya menyiksa) laptopnya. Menyalakan laptop 3 hari penuh tanpa di-shut down. Memakai laptop sambal di charge. Well, pasti laptopnya sangat panas dan akan merusak komponen-komponen jeroannya. Tapi dengan Dual Fan di prosesor dan VGA Cardnya, jangan khawatir dengan panas. Secara, dengan 2 kipas membuat panas laptop terbuang lebih efektif. Oleh karena itu, Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini cocok untuk anak Multimedia dari segi kinerja, performa, dan fitur keren dari laptop ini.

Kenapa Laptop ASUS VivoBook Pro N580 Cocok Untuk Para Konten Kreator?

Beribacara tentang konten creator pasti tidak akan jauh dengan urusan Laptop. Ya, youtuber contohnya yang memperlukan computer atau laptop High-End untuk mengedit video. Untuk youtuber gaming apalagi, perlu computer atau laptop yang siap diajak tempur.

Performanya sangat mumpuni untuk video editing. Video yang dihasilkan dijamin mulus dan halus. Si cantik ini pasti ready diajak main game dan mengedit video.

Selain youtuber, contoh konten creator berikutnya adalah Blogger. Tidak jauh-jauh, contohnya saya sendiri (XD). Walaupun saya belum lama masuk ke dalam dunia Blog, tapi siapapun orang yang menulis di blog milik sendiri sudah bisa dikatakan sebagai Blogger bukan?

Kegiatan blogger menulis dan menulis. Tentunya dengan keyboard Laptop ASUS VivoBook Pro N580 yang nyaman bisa membuat seorang blogger semangat untuk nulis.

Seorang blogger juga pasti sering ngalong atau begadang, demi menghabiskan kuota malam yang melimpah (Hehe XD). Fitur Backlight pada keyboard Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini tentunya sangat membantu untuk menentukan letak huruf pada keyboard.

Jadi untuk kalian Creator Content baik itu youtuber, blogger, atau yang lainnya, Laptop ASUS VivoBook Pro N580 sangat cocok. Tentunya dengan laptop ini dapat menunjang kegiatan produktif para Creator Content.

Kenapa Laptop ASUS VivoBook Pro N580 Cocok Untuk Saya?

Akhirnya saya akan menjelaskan pertanyaan diawal tadi, “Kenapa Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini laptop yang saya cari-cari?”

Well. Saya seorang pelajar di jurusan Multimedia. Dimana sudah dijelaskan diatas, kenapa Laptop ASUS VivoBook Pro N580 cocok untuk pelajar dan multimedia.

Laptop dengan prosesor Intel Core i7 itu adalah sebuah impian bagi saya atau mungkin bagi teman-teman saya juga. Ini hal yang paling penting. Bisa mengerjakan tugas dengan damai dan lancer, tanpa ngelag, ngehang, atau crash. Walaupun saya tidak terlalu suka bermain game, tapi ketiga elemen ini  (CPU, GPU, RAM) sangat penting untuk saya.

Saya jatuh cinta dengan Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini. Bodinya yang aduhai membuat saya terpana (Eaaa XD). Layarnya yang lebar, keyboardnya yang menyala, lockscreen fingerprint, dan speaker dewa, itulah daya tarik dia.

Saya tidak akan memberitahukan penuh apa yang membuat Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini cocok untuk saya. Dengan membaca artikel 4000 kata ini full, pasti kamu dapat membaca pikiran saya dan mengetahui alasan dan jawaban dari pertanyaan tersebut.

Akhir Kata

Inilah akhir dari artikel 4000 kata ini (hehehe). Terjawablah kenapa Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini cocok untuk semua kalangan, dan saya yakin kamu termasuk dalam kalangan itu. Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini memang luar biasa, agak berbeda dengan laptop gaming yang dipandang sebagai laptop kelas atas. Laptop ASUS VivoBook Pro N580 ini cocok untuk dipegang  dan dipakai oleh siapapun.

Mungkin sekian dari ulasan saya mengenai Laptop ASUS VivoBook Pro N580. Semoga memberi manfaat untuk kalian semua.

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel Panjang ini.

Sampai jumpa di artikel selanjutanya.

Sii yuu letah!!!

Artikel ini di ikutsertakan dalam Blog Competition Liburan Raditya Dika 
Lihat Laptop ASUS VivoBook Pro N580 di website aslinya Disini

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan sopan, jangan buang waktu sobat untuk "menyampah"

Mengenai Saya

Foto saya
Aku adalah seorang pelajar yang sedang belajar Desai Grafis, Pemrograman, Animasi, dan lainnya. Sering berkhayal sembari mengelus-elus kucing.