Tipspintar.com! Web yang Membuatmu Tak Berhenti Membaca!

Hai sobat! Apa kabarnya? semoga sobat dalam keadaan baik baik saja ya,

Ok, apa yang HerdandiTech bahas kali ini?

Langsung saja. saya akan menjelaskan suatu website disini.



Akhir akhir ini saya sedang suka terhadap suatu website, website apakah itu?. yup, benar nama websitenya adalah Tipspintar.com

Mungkin sobat banyak yang tidak tahu website yang bernama tipspintar.com ini, oleh karena itu diartikel ini saya akan memperkenalkan sobat kepada website hebat ini! simak ya sob!


Tampilan Desktop Tipspintar.com


Seperti kutipan diatas, mungkin banyak diantara sobat yang belum pernah berkunjung atau bahkan belum tahu adanya website tipspintar.com ini.

Ok langsung saja kita bahas…

Sesuai namanya, website tipspintar.com ini adalah sebuah website yang membahas tentang tips dan trik seputar teknologi yang membuat sobat semakin pintar tentunya, mirip-mirip jalantikus lah (dan juga blog saya hehe).

Tapi yang membedakan jalantikus dengan tipspintar adalah, kalau jalantikus itu artikelnya kebanyakan berita, tapi di tipspintar ini kebanyakan adalah artikel yang kaya akan informasi tentunya.

Jadi kalau sobat ingin membaca seputar tips & trick seputar teknologi, saya sarankan berkunjung saja ke tipspintar, dijamin puas deh…

Apa yang membuat saya berani berkata “dijamin puas deh..”???

Mari kita bicara serius sobat sobat.

Apa sih yang menarik dari website tipspintar.com, sampai membuat saya yang hanya pembaca, bukan pengurus website tipspintar.com memberikan jaminan kepuasan?

Disini kita akan bahas satu per satu, sobat.

1.   Gaya Bahasa dan Kualitas tulisannya

Yang pertama gaya Bahasanya

Salah satu tampilan artikel di Tipspintar.com


Disini saya mengutip sedikit tulisan tipspintar dalam artikel yang berjudul “ Cara Mengetahui Nama Font yang Ada di Gambar atau Foto”



Paragraf 1 : “Halo sobat pintar! Pernah nggak sih kamu menemukan sebuah gambar atau foto dengan tulisan yang tidak kamu ketahui jenis font-nya?”

Paragraf 2 : “Padahal kamu sangat tertarik menggunakan font tersebut. Eitss, tenang dulu, ada loh cara mudah mengetahui jenis font yang ada pada sebuah gambar.”

Perhatikan deh gaya Bahasa di paragraph 1 dan 2. Memang Si Admin sengaja menyisipkan kata2 pergaulan Indonesia atau istilahnya kata tidak baku.

 Contohnya saja “Nggak, Sih, Eitss, loh”

itu bukan karena si admin nggak peduli atau nggak tahu tentang kata baku dan tidak baku di pelajaran Bahasa Indonesia ya XD, tapi itu memang sengaja, untuk menimbulkan kesan tulisan itu sangat bersahabat dengan kita, sebagai pembaca.

Kebayang gak sih sobat, atau pasti lah sobat pernah ngalamin, lagi searching terus ketemu web atau blog yang tulisannya begitu textbook, alias baku dan kaku, yang tentunya bikin kita cepat bosan.

Illustrasi Artikel Text Book


 Oleh karena itu saya sebagai blogger newbie sedang belajar menulis tulisan yang friendly buat pembaca 😊.

Tapi bukan maksud saya ngejelek-jelekin Bahasa baku, saya menyarankan, pilah dan pilihlah Bahasa Indonesia dangan baik dan benar.

Website seperti ini cocok untuk Bahasa tidak baku, sementara website niche bisnis atau pajak contohnya yang kebanyakan pembacanya orang dewasa, cocoknya pakai Bahasa baku.

Tapi kebanyakan Bahasa tak baku atau Bahasa keseharian juga tetap tidak enak dibaca.

Pasti sobat pernah baca artikel yang bahasanya aduhaiiii, sangat alay, bikin mata dan hati kita perihhhh. Untuk itu, tipspintar.com sudah baik dalam memilih gaya bahasanya 😊.

Untuk kualitas tulisannya sudah tak diragukan lagi, nanti saya akan Bahasa di point ke 5.

2.   Tulisannya SPJ

Apa itu SPJ?

Sobat masih ingat tidak saat belajar Bahasa Indonesia? Kalau sudah lupa saya kasih tau.

SPJ itu kepanjangannnya Singkat Padat dan Jelas. Pastinya sobat tahulah makna dari Singkat Padat dan Jelas itu apa.

Nah, di Tipspintar.com selain memakai gaya Bahasa yang friendly, juga memakai prinsip SPJ. 



Sebagai contoh mari kita simak kutipan tulisan dari Tipspintar dalam artikel yang berjudul “7 Kebiasaan Aneh Orang Indonesia Saat Punya SmartphoneBaru”

Paragraf 1  :” Halo sobat pintar! Mempunyai smartphone baru memang sangat mengasyikan ya guys. Palagi kalua smartphone yang kamu miliki lebih bagus dari milik teman kamu.

Paragraf 2 :” Tapi pernah nggak sih kamu merasakan kebiasaan yang aneh atau unik saat memiliki smartphone baru. Nah, mungkin kebiasaan ini sering kamu lakukan ya guys….

Paragraph 3 :” BERIKUT ADALAH 7 KEBIASAAN ANEH ORANG INDONESIA SAAT PUNYA 
SMARTPHONE BARU, untuk kamu yang penasaran dengan kebiasaan aneh orang Indonesia saat 
punya smartphone baru, Yuk! Simak baik-baik artikel ini ya guys….

Nah bisa dilihat (atau dibaca XD) kata-kata nya bisa dibilang SPJ. 
Untuk paragraph satu, pointnya punya smartphone baru memang asyik, sudah, cukup disitu, sangat singkat padat dan jelas.

Terkadang bagi blogger, saat kita menulis, kita suka menembus alur dan merembet kemana-mana, itulah yang membuat artikel penjang, tidak jelas alurnya, dan sulit dimengerti, terkadang saya juga menemui artikel seperti itu, dalam hati saya berucap “ini perasaan arikelnya ngebahas Si Budi, sekarang kok jadi ngebahas Si Tono?”

kurang lebih seperti itulah. Kata-katanya singkat, padat, jelas, dan to the point, tidak bertele-tele, itulah salah satu faktor berkualitas tidaknya artikel.

(Pfftt, saya sok-sok an membahas SPJ, padahal saya sendiri nulisnya suka bertele-tele, ngelantur kemana-mana, gak karuan, hehehe XD, maaf ya, maklum pemula)

3.   Mobile and Desktop Friendly

Tampilan Mobile Tipspintar.com


Nah, inilah yang saya semakin betah “bertamu” ke website ini.

Dengan tampilan yang simple serta rapi, website ini nyaman dibaca di desktop maupun di mobile (android-ios).

Ok, (mari kita keluar topik XD) pernah gak sih sobat saat berkunjung ke sebuah blog atau web, tapi tampilannya acak-acakan?

Pasti membuat kita tak betah dan ingin cepat-cepat keluar kan? Apa lagi kalau web tersebut tertanam banyak iklan.

Wuih pengen saya hapalin url web itu. saya catat di kertas lalu saya tempel di monitor, “jangan pernah berkunjung ke web www.contohweb.com lagi!!!!”.

Nah ini beda, di Tipspintar tampilan begitu nyaman, iklan-iklannya pun tidak mengganggu, membuat kita nyaman membaca.

Apalagi, web tersebut sudah mobile friendly, jadi kita bisa mengakses Tipspintar.com tanpa pc, alias di smartphone dengan nyaman.

4.   Informasi yang sangat berguna

Tipspintar.com selalu memberikan informasi yang bermanfaat

Inilah sobat, tujuan dibuatnya sebuah blog atau website untuk memberikan informasi sebanyak dan sedetail mungkin kepada pembacanya.

 Ya namanya saja blog yang mengulas seputar tips & trik teknologi, Tipspintar.com sudah pasti memberikan informasi yang sangat berguna bagi kita semua, pembacanya.

Kita ambil sebagian kecil dari artikel di Tipspintar.com


(Sobat bisa mengklik tautan tersebut dan membaca artikelnya sampai habis. Itu salah satu artikel favorit saya, yang pastinya kaya akan informasi)

Bagaimana? Setelah membaca salah satu artikel dari tipspintar.com

Dengan tulisan yang friendly dan SPJ, dengan mudahnya kita dapat informasi dari artikel tersebut.
Pasti berbekas di otak sobat informasi – informasi yang berguna kan? Bahkan, di tipspintar.com ini kita bisa mencari inspirasi dan ide.

Contohnya saat saya membaca artikel tetang bitcoin, saya jadi terinpirasi menjadi penambang bitcoin XD, tapi itu belum terwujud sobat, ya Karena terkendala modal hehe XD, dan juga performa Laptop saya yang dibawah rata-rata laptop zaman sekarang (bisa dibilang laptop saya jadul hehe XD)

5.   Informasi yang berkualitas

Nah, point ke lima ini agak merujuk ke point pertama, dimana saya akan menjelaskan tentang kualitas dari tulisannya.

Sebelumnyam kenapa point tentang kualitas informasinya saya tempatkan di point Ke-5 atau yang terakhir? Karena inilah yang utama.

Sebuah website besar dengan ribuan artikel, tapi artikelnya tidak berkualitas, apa faedahnya? Lebih baik, sebuah blog kecil dengan belasan artikel, tapi artikel itu mempunyai kualitas yang jempolan serta sangat bermanfaat bagi orang banyak.

Itulah prinsip seorang blogger, mengutamakan kualitas bukan kuantitas.

Nah, hebatnya. Tipspintar.com adalah website yang cenderung lumayan besar, yang mempunyai banyak artikel (puluhan, ratusan, atau ribuan, mungkin?), dan yang lebih hebatnya setiap artikel itu sangat berkualitas.

Dengan gaya bahasanya yang friendly, tulisan yang SPJ, dan setiap artikelnya mengandung informasi yang sangat bermanfaat, tentu tidak diragukan lagi kualitas dari tulisan di tipspintar.com.

Saran Untuk Website Tipspintar.com

Setelah lama saya menjadi pembaca Tipspintar.com, saya sebagai konsumen ingin memberi saran dan feedback kepada admin Tipspintar.com

Saya lebih suka membaca artikel di Tipsintar.com di desktop. Kenapa?
Karena menurut saya tampilan desktop itu sangat menarik ketimbang tampilan mobile.

Di desktop, terdapat navigasi Android, Windows, IOS, Media Sosial, Gadget, Mobile Legend, dan Registrasi Ulang Sim.

Dalam Tampilan Desktop, terdapat Navigasi Adroid, Windows, IOS, Media Sosial, Gadget, Mobile Legend, dan Registrasi Ulang SIM, yang tidak terdapat pada tampilan Mobile.

Tentunya dengan navigasi tersebut, kita dengan mudahnya mendapat artikel dengan meng-klik navigasi tersebut.

Sementara untuk tampilan mobile.
Hanya terdapat navigasi berupa Unggulan, Berita, dan Populer.

Mungkin itu saja perihal dari Website Tipspintar.com yang agak mengganjal di hati saya. Entah opini saya sama dengan sobat atau admin tipspintar.com.
Atau bahkan, sang admin sengaja membuat tampilan mobile seminimalis mungkin agar loading page-nya cepat.

Saya yakin sang admin tipspintar.com berupaya semaksimal mungkin untuk kepuasan pembacanya.

Selebihnya saya acungkan jempol untuk Tipspintar.com ini, dari mulai tampilan web nya, hingga isi dari setiap artikelnya.

Sangat disayang jika hanya sedikit orang yang tahu tentang tipspintar.com, oleh karena itu sobat bisa share artikel ini agar lebih banyak orang tahu tentang website keren ini ya sob!

Pesan untuk admin Tipspintar.com : “Semangat ya min! semoga Tipsintar.com lebih maju, lebih besar, dan bisa menjadi salah satu website terbaik di Indonesia, saya sebagai pembaca pasti senang jika web favorit saya menjadi website yang dikenal oleh banyak orang dan menjadi website yang besar tentunya! Terimakasih min!”

Akhir kata

Nah bagaimana sobat? Sudah jelas mengapa saya memberi jaminan kepuasan terhadap website Tipspintar.com?

kalau masih belum percaya, sobat bisa langsung saja kunjungi website tipspintar.com, coba sobat baca 2-3 artikel, pasti ujung ujungnya ketagiahan.

Setelah kita membaca artikel tipspintar.com, diakhir artikel sering terdapat related post, random post, dan popular post, dimana fitur tersebut berisi, artikel terakhir diposting, artikel acak, dan artikel populer.

Dijamin saat sobat selesai membaca artikel, sobat akan tergoda lagi dengan artikel baru hehehe XD (pengalaman)

Ok, mungkin sampai disini dulu ya sobat, sampai bertemu lagi di artikel selanjutnya. Jangan lupa bookmark blog Herdanditech dan website TipsPintar.com yaaa! Semoga artikel saya memberikan
banyak manfaat bagi sobat-sobat pembacaku yang setia 😊.

Sii yuu letah! (see you later maksudnya hehe XD)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

12 Comments

Comments
10 Desember 2017 pukul 13.39 delete

Medukung yaa tipspintar! Jadi kepengen baca, dan kepengen tahu makin dalem si tipspintar:)

Reply
avatar
10 Desember 2017 pukul 13.40 delete

Medukung yaa tipspintar! Jadi kepengen baca, dan kepengen tahu makin dalem si tipspintar:)

Reply
avatar
10 Desember 2017 pukul 17.31 delete

Wahg bagus nih, mesti saya bookmark,

Reply
avatar
11 Desember 2017 pukul 19.55 delete

Kayaknya menarik, insyaallah kapan-kapan saya mampir ke tips pintar deh :-)

Reply
avatar
25 Desember 2019 pukul 10.40 delete

Keren ya, baru tau ternyata ada tips pintar

Reply
avatar

Berkomentarlah dengan sopan, jangan buang waktu sobat untuk "menyampah"

Mengenai Saya

Foto saya
Aku adalah seorang pelajar yang sedang belajar Desai Grafis, Pemrograman, Animasi, dan lainnya. Sering berkhayal sembari mengelus-elus kucing.