Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 dan Kebutuhan Saya

Hai Sobat Herdandi Tech!

Kali ini kita akan membahas sebuah laptop yang sangat powerfull dan luar biasa! Apakah itu? Mari langsung saja kita mulai artikel ini.

Siapa Saya?

Kalian pasti tahukan siapa saya? Sudah saya bahas berkali-kali mengenai sosok saya sebenarnya dalam beberapa postingan terakhir.

Bagi yang belum tahu, saya sebenarnya seorang pelajar SMK, tepatnya jurusan Multimedia. Apa yang pertama kalian banyangkan mengenai Multimedia?

Well, disitu saya belajar banyak hal. Dari mulai belajar Design Grafis, Dasar Pemrograman, Komputer dan Jaringan, dan masih banyak lainnya.

Bukan hanya belajar tentang ke-Multimediaan, di sana saya juga belajar tentang pelajaran pelajaran biasa, seperti Kimia, Fisika, Sejarah, B.Indo, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Kewarganegaraan, dan lainnya.

Zaman sekarang, kalau saya amati, sistem belajar mengajar di sekolah-sekolah sudah agak berubah. Saat saya SD, guru menjelaskan materi di papan Tulis lalu memberi PR dan dikerjakan di buku PR.

Namun, di SMK ini, entah hanya saya yang merasa atau kalian juga merasakannya, kebanyakan guru sudah memakai PowerPoint untuk menjelaskan atau menerangkan materi. Bahkan, ada juga guru yang memberi PR lewat aplikasi Chat lalu dikumpulkan melalui E-Mail.

Saya tidak tahu hal tersebut merupakan sesuatu yang buruk atau baik. Tapi menurut saya, hal tersebut baik. Teknologi semakin berkembang, masa iya 100 tahun kedepan siswa masih harus mempunyai 3 buku tulis (PR, Latihan, dan Catatan) sementara sekarang ada Notebook atau Laptop yang bisa “menurut saya” lebih mempermudah. Tapi itu tergantung dari kalian, semua bebas mengemukakan pendapat kan?

Tentunya untuk menunjang sistem kegiatan belajar mengajar “Zaman Now” (hehe XD) diperlukan Device yang mendukung. Sebenarnya sekadar HP juga bisa, tapi kalau menurut saya agak kurang maksimal. Yakali kita mengerjakan tugas membuat karangan diketik lalu diprint menggunakan aplikasi “WPS Office” di Smartphone, pegel-pegel tuh.

Lebih maksimal menggunakan Laptop atau Notebook. Bagi pelajar yang belum terbiasa membawa Laptop ke sekolah, pastinya terasa terbebani dong, walaupun laptop zaman now rata-rata tipis dan ringan.

Nah, pasti pelajar menginginkan laptop yang tipis, ringan, dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi pelajar butuh hiburan, untuk laki-laki biasanya sering main Game, dan untuk perempuan biasanya nonton Film atau memutar musik. Untuk itu, selain laptop yang tipis, ringan, dan mudah dibawa kemanapun, diperlukan juga laptop yang memiliki performa tinggi.

Maka lahirlah Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 laptop impiannya para pelajar (Hehe, termasuk saya XD)

Review Laptop ASUS VivoBook Flip TP410
Laptop Asus VivoBook Flip TP410

Apa sih istimewanya Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini, dan apa yang membuat laptop ini diimpikan oleh para pelajar termasuk saya? Mari kita kupas satu persatu, dimulai dari Spesifikasi Utamanya.

Siap?

Spesifikasi Utama

Main Spec.
Asus VivoBook Flip TP401
CPU
Intel® Core™ i3-7100U Processor (3M Cache, up to 2.40 GHz)
Intel® Core™ i5-7200U Processor (3M Cache, up to 3.10 GHz)
Intel® Core™ i7-7500U Processor (4M Cache, up to 3.50 GHz)
Operating System
Windows 10 Home
Memory
4GB / 8GB DDR4 SDRAM 1600MHz
Storage
500GB HDD
1TB HDD
1TB HDD + 128GB SSD
Display
14″ (16:9) LED backlit FHD (1920 x 1080) Glare Touchscreen with 72% NTSC
Graphics
Intel HD Graphics 620 / Nvidia GT 930MX 2GB VRAM
Input/Output
1x Microphone-in/Headphone-out jack, 2x USB 3.0 ports, 1x USB-C Gen 1 (up to 5 Gbps), 1x HDMI, 1x SD card reader, Volume up/down
Camera
HD Web Camera
Connectivity
Integrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio
Built-in Stereo 1.6 W Speakers And Digital Array Microphone
Battery
3 Cells 57 Whrs Polymer Battery
Dimension
32,3 x  x 22,0 x 1,39 cm
Weight
1,5Kg with battery
Colors
Grey
Warranty
2 Tahun Garansi Global
Price
Rp. 7.899.000
Rp. 8.499.000
Rp. 9.799.000
Rp. 10.899.000
Rp. 14.299.000

1. Prosesor


Review Laptop ASUS VivoBook Flip TP410
Laptop ini memakai prosesor jenis Intel Core

Nah, bagian prosesor inilah yang paling penting (menurut saya). Bagi yang belum tahu, prosesor itu tempat pusatnya pengolahan data dari sistem computer. Intinya, Prosesor itu ibarat otak yang mengatur segala kegiatan di tubuh kita.

Semakin bagus prosesor semakin bagus juga dong laptopnya?

Bisa jadi. Karena menurut saya kecanggihan laptop itu ditentukan dari 3 faktor, CPU (prosesor), GPU (vga), dan RAM (memori) ini menurut saya loh, mungkin kalian berpendapat lain.

Apa itu GPU dan RAM?

Mungkin tidak akan saya jelaskan secara detail, karena nanti aritkel ini akan nambah Panjang (hehe XD). Kamu bisa searching saja di Mr. Google

Balik lagi ke prosesor. Di dunia ini ada 2 vendor Prosesor yang terkenal, yakni AMD dan Intel. Prosesor yang dipakai di Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini Intel. Dimana Intel ini vendor yang sangat terkenal dengan Prosesor-Prosesornya yang sangat “Powerfull”.

Oh iya, Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 terdapat berbagai varian. Setiap variannya berbeda pula Prosesornya. Jenis prosesornya antara Intel Core i3 sampai Intel Core i7.

Walapun berbeda jenis Prosesor, tapi semua jenis Prosesor yang dipakai laptop ini sudah generasi yang ketujuh atau sering disebut dengan “KabyLake”. Tentunya Prosesor generasi ketujuh ini lebih “Powerfull” dari generasi keenam atau “SkyLake”.

- Varian Intel Core i3-7100U

Untuk Prosesor Intel Core i3-7100U, clock speednya sampai 2.4 GHz. Tentunya dengan Prosesor ini, kamu bisa mengerjakan tugas dengan lancer jaya. Kamu bisa membuka belasan tab browser tanpa lag atau lemot. Kamu bisa membuka Ms. Word, Ms. PowerPoint, Ms. Excel, Google Chrome secara berbarengan tanpa khawatir macet, crash, atau nge-lag.

Prosesor Intel Core i3-7100U ini juga siap dipakai main game ringan. Seperti game Grand Theft Auto, Bully, CS, LS, atau PB. Jadi buat kamu siswa cowok yang suka main game, Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 Versi Prosesor Intel Core i3-7100U ini bisa dipakai nge-game.

- Varian Intel Core i5-7200U

Untuk Prosesor Intel Core i5-7200U, speednya mampu sampai 3.1 GHz. Prosesor ini cocok untuk kegiatan multimedia, seperti mengedit foto di Adobe Photoshop, menggambar di Adobe Illustrator, atau mengedit video di Adobe Priemier Pro.

Kita bisa menjalankan software-software berat seperti yang sudah disebutkan di atas tanpa lag atau macet sedikitpun. Kita juga bisa ber-multitasking- dengan lancar, semisal membuka Adobe Photoshop dan Illustrator berbarengan atau menjalankan Ms. Word dan Chrome Browser.

Untuk masalah game, tentunya Prosesor Intel Core i5-7200U ini lebih mumpuni dari Intel Core i3. Game-game kelas menengah bisa dilahap oleh Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 Versi Intel Core i5 ini, semisal game Call of Duty : Advanced Warfare, Watch Dogs, Far Cry, GTA 4, The Witcher 2 : Assassins of King, dan beberapa game lainnya.

Prosesor Intel Core i5 ini cocok untuk saya sebagai siswa SMK di jurusan Multimedia. Selain bisa diajak untuk ngerjain tugas di Ms. Word, dan bisa dipakai untuk kegiatan multimedia, Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 Versi Prosesor Intel Core i5 mumpuni untuk bermain game.

- Varian Intel Core i7-7500U

Nah, Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini juga terdapat versi Prosesor Intel Core i7-7500U juga. Prosesor Intel Core i7-7500U ini clock speednya sampai 3.4 GHz. Dimana dengan prosesor ini, kita bisa bermain game-game berat. Oh iya, Laptop gaming sekelas ROG sebagian besar memakai CPU (Prosesor) jenis ini.

Kekuatan Prosesor ini jangan diragukan lagi. Kita bisa menjalankan software-software berat dengan cepat. Cocok untuk kamu yang benci sekali dengan yang namanya “Loading”. Kita bisa bermain game-game berat tanpa khawatir nge-lag atau macet.

Prosesor Intel Core i7 tentunya lebih “Powerfull” dari Core i3 atau Core i5. Kita bisa mengerjakan tugas di Ms. Word, mengedit video di Adobe Priemier Pro, bermain game berat. Pokoknya dengan Prosesor ini tidak ada kata “Tidak Mungkin” dilakukan oleh Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 Versi Prosesor Intel Core i7 ini.

2. Sistem Operasi (OS)


Review Laptop ASUS VivoBook Flip TP410
Laptop ini terinstall Windows 10 asli dari pabrik


Mungkin ada diantara kalian yang belum tahu apa itu OS. OS adalah sebuah program paling dasar yang menghubungkan Hardware dengan Software computer. Sederhananya OS adalah program dasar yang paling penting yang berfungsi mengaktifkan seluruh perangkat yang terpasang pada computer sehingga masing-masing komponen dapat saling berkomunikasi.

OS juga adalah lapisan pertama yang dipasang pada memori computer. OS sebenarnya sangat banyak macamnya. Tapi yang paling kita kenal adalah Windows.

Nah, Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini sudah terinstal OS Windows 10 (Versi Windows terbaru) dari pabriknya. Jadi begitu kita beli, kita tidak perlu lagi minta “Si Mamang”-nya untuk menginstalkan OS-nya lagi.

Begitu beli, bawa pulang, langsung dipakai buat kerja/main game.

Selain itu juga, Windows yang terinstal dari pabrik di Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini dijamin Windows asli atau Ori. Walaupun harga Windows 10 Ori di website resmi Microsoft harganya sekitar 2 jutaan, tapi kalau kamu membeli Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini, kamu mendapat Windows 10 Ori tanpa biaya tambahan, alias gratis. Hebat kan?

Sebenarnya Apasih Keuntungan dan Kehebatan Windows Asli daripada Windows Bajakan?

Well, namanya “Bajakan” pasti tidak sebagus “Ori”. Saya tidak akan menjelaskan Panjang lebar tentang Windows Ori ini (Takutnya artikel ini kepanjangan, Hehe XD), jadi akan saya jelaskan secara singkat saja.

Dengan Windows Ori, kita bisa mendapatkan perlindungan antivirus dan antimalware dari Windowsnya. Sistem Operasi Windows Ori yang asli juga, akan selalu up to date untuk proteksi kejahatan siber. Dengan OS Ori, computer kita dapat mengurangi kemungkinan Downtown atau kerusakan hardware.

Secara sederhana, dengan Windows Ori kita akan mendapat kemudahan update, lebih kebal dari virus, lebih aman dan nyaman, dan beberapa fitur lainnya. Selain itu juga, kalau kamu memakai barang asli (Ori) bukan bajakannya, pasti ada rasa senang atau kebanggaan tersendiri kan?

Jadi kesimpulannya, Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini sudah terinstal Windows 10 asli dari pabrikannya. Begitu beli langsung Flip to Work or Play.

3. Memori (RAM) (4/8 Gb DDR4)

Memori atau RAM ini salah satu faktor yang menentukan kecanggihan dari sebuah computer, ini menurut saya loh.

Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini dibagi menjadi beberapa varian. Ada yang memakai RAM 4 Gb dan 8 Gb.

- Versi RAM 4GB

Untuk yang 4 Gb RAM, lumayanlah untuk dipakai kegiatan sehari-hari, semisal Browsing, ngetik, nonton film, dengerin music, dan lainnya. Dengan RAM 4 Gb cukup untuk kegiatan Multimedia. Kita tidak perlu lagi khawatir terjadi crash atau nge-lag saat menjalankan Adobe Illustrator dan Adobe Photoshop sekaligus.

Bagaimana Kalau Dipakai Gaming? Apakah RAM 4 GB cukup?

 Tentu cukup. Kita bisa dengan leluasa bermain game dengan lacar jaya Sentosa (Hehe XD).
Pokoknya dengan RAM 4GB ini sudah cukup untuk digunakan kegiatan sehari-hari, Multimedia, dan Gaming.

- Versi RAM 8GB

Nah, untuk Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 Versi RAM 8 GB, sangat mumpuni untuk diajak termpur (main game menengah keatas maksudnya XD). Performanya pun lebih “Powerfull” dari yang Versi 4GB nya.

Dengan RAM 8GB ini, kita bisa bermain game-game berat semisal GTA V dengan lancar jaya Sentosa. Kita juga bisa membuka dan menjalankan aplikasi Adobe Illustrator dan Adobe Photoshop secara berbarengan tanpa lag sedikitpun.

Untuk urusan gaming, tentunya kamu gak usah bertanya lagi. RAM 8GB sangat cukup kok untuk “menampung” game-game berat kamu.

Kesimpulannya, dengan RAM 8GB ini kita tidak usah khawatir lagi dengan yang namanya lag, hang, crash, atau apalah istilah lainnya.

4. Storage


Review Laptop ASUS VivoBook Flip TP410
Laptop ini memakai storage HDD dan SSD

Untuk storage-nya, laptop Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini terbagi-bagi juga menjadi beberapa varian. Ada yang 500 GB, 1000 GB atau 1TB, dan 1TB + 128GB SSD.

Apa itu SSD?

Bagi yang belum tahu, SSD itu jenis storage mirip HDD (Harddisk) yang kecepatannya lebih kencang dari HDD. Bentuknya pun jauh lebih kecil dari HDD.

Dengan storage yang mencapai 500 GB, pastinya cukup untuk menyimpan koleksi Film maupun music kamu (untuk ynag cewek-cewek nih). Untuk yang cowok, yang suka main game, jika merasa kurang dengan storage yang hanya 500 GB, bisa pilih yang 1 TB.

Woah! Pastinya puas dong bisa menyimpan banyak game dalam Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini.

Belum puas juga? Pilih aja yang 1TB + 128GB. Dijamin puas deh!

5. Display


Display Laptop ASUS VivoBook Flip TP410

Ukuran layar Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini sebesar 14 Inchi. Dengan layar segitu tentunya lebih puas dong daripada layar 13 inchi. Selain itu juga, layar 14 inchi lebih kecil dan mudah dibawa kemanapun daripada layar 15 Inchi.

Oh iya, layar Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini sudah Touchscreen. Jadi jika kamu malas menggerakan kursor dengan mouse atau touchpad. Tinggal Flip, lalu pakai jari kamu deh untuk menggerakan kursornya.

Hebat kan?

6. Graphics

Kartu Grafis atau VGA Card Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini memakai Nvidia GT 930 MX 2GB VRAM. Kartu Grafis ini cukup untuk main game. Kita bisa mendapat grafik game yang bagus dengan Kartu Grafis ini.

Selain itu juga, bagi anak yang suka mengedit video, Kartu Grafis ini cukup mumpuni untuk melakukan proses rendering. Pastinya video hasil editanmu terlihat lebih mulus, halus, dan keren.

7. I/O Port





Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini terdapat berapa port tempat input dan outpunya data. Berikut daftarnya :

1x Microphone-in/Headphone-out jack
2x USB 3.0 ports
1x USB-C Gen 1 (up to 5 Gbps)
1x HDMI
1x SD card reader
Volume up/down

Nah, port microphone-in/headphone-out jack ini berfungsi untuk mencolokan kabel earphone/headphone kamu. Selain itu juga bisa dicolokan microfon sebagai input suara.

Kalau USB Port pastinya kamu semua sudah pada tahukan fungsinya?

Dengan port ini, kita bisa menghubungkan Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini dengan HP, Flashdisk, Modem, Keyboard & Mouse, dan lainnya.

Nah, ada yang lebih istimewa. Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini terdapat port USB Type C, dimana kecepatannya sampai 5 Gbps. WOW!

Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 juga terdapat port HDMI. Jadi kita bisa hubungkan Laptop ini dengan proyektor di kelas kamu. Kamu juga bisa menghubungkan Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini dengan Monitor atau TV kamu dirumah.

Bagi kamu yang punya kartu memori kamera, kamu bisa mencolokannya ke port SD Card Reader. Jika kamu punya SD Card yang besar dan kita bisa menaruh SD Card kecil di dalamnya, kita bisa menghubungkan Memori Hp ke laptop.

Ada satu yang unik menurut saya. Di Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini terdapat tombol volume up/down yang biasanya terdapat pada HP atau Tablet. Jadi dalam mode tablet, kalau mau mengecilkan atau membesarkan suara, tidak perlu susah-susah lewat bar bawah. Tapi cukup dengan memencet tombol up/down saja.

6. Dimensi

Dimensi Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini 32.3 cm x 22 cm  x 1.39 cm. Panjang sekitar 32 Centimeter, lebar sekitar 22 Centimeter, dan ketebalan sekitar 1.4 Centimeter saja. Tipis sekali ya?

Tentunya dengan ketipisan Laptop ini, kamu dapat dengan mudah membawanya kemanapun kan?

7. Berat

Percaya tidak percaya, berat Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini hanya 1.5 Kg saja. Itupun sudah termasuk baterai. Sangat cocok untuk pelajar yang membawa bawaan berat kesekolah. Jadi kalau kamu membawa Laptop ini kesekolah, tidak akan memberatkan tas kamu.

Tapi bukan berarti Laptop ini hanya diperuntukan untuk pelajar saja ya, semua kalangan pastinya cocok dengan Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini.

8. Garansi

Garansi ini hal yang sangat penting bagi saya. Nah, hebatnya lagi ASUS memberikan garansi selama 2 tahun kepada Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini. Dan yang lebih hebatnya lagi, Garansi 2 Tahun ini Garansi Global.

Maksudnya?

Jadi gini. Kalau kamu memebeli Laptop ASUS VivoBook Flip TP410. Lalu kamu pergi keluar negeri, contohnya ke Malaysia, lalu di Malaysia ada masalah pada laptop kamu, sementara kamu beli laptop ini di Indonesia tapi sekarang kamu berada di Malaysia.

Nah, kamu tidak perlu khawatir lagi.

Kamu bisa claim garansi laptop ini di seluruh negara di dunia. Namanya “Global” yang pasti antar negara. Itulah hebatnya garansi laptop ini, tidak tanggung-tanggung memberikan garansi.

Kesimpulannya, kamu tidak perlu khawatir membeli Laptop ASUS VivoBook Flip TP410. Jika ada masalah, kamu tinggal claim garansi, tidak peduli dimanapun kamu berada. Selama kamu berada di bumi dan waktu beli tidak lebih dari 2 tahun, kamu bisa meng-klaim garansi itu.

9. Harga

Nah, ini perihal yang sangat penting bagi sebagian orang (termasuk saya hehe). Tentunya menginginkan laptop yang “Powerfull” dan serba bisa dengan harga murah kan?

Tenang saja kok. Laptop secanggih ASUS VivoBook Flip TP410 yang bisa diputar-putar dan dijadikan tablet ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai 7 Jutaan saja. Terjangkau kan?

Sebenarnya harganya bervariasi, dari 7 jutaan sampai 14 jutaan. Tegantung jenis prosesor apa yang dipakai, jumlah RAM, dan Storage. Itulah mengapa Prosesor, RAM, dan Storge berbeda beda.

Alasan Saya Sangat Tertarik Dengan Laptop ASUS VivoBook Flip TP410

1. Design
Review Laptop ASUS VivoBook Flip TP410
Review Laptop ASUS VivoBook Flip TP410

Review Laptop ASUS VivoBook Flip TP410


Review Laptop ASUS VivoBook Flip TP410

Review Laptop ASUS VivoBook Flip TP410
Penampakan Laptop ini

Pasti kalian semua setuju kan dengan pendapat saya? Design Laptop ini sangat elegan. Bodinya tipis, warnanya Abu-abu gelap yang membuat semua orang terpana (Eaaa XD)

Yang membuat saya terkagum-kagum ya ketipisan Laptop ini. Bayangkan, ketebalannya hanya 1.4 cm, Gila banget kan ya?

Nah. Dengan Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini bisa menambah derajat kamu di depan teman-teman waktu nongkron atau ngumpul. Pasti mereka terkagum-kagum dengan kecantikan Laptop ini. Kamu juga bisa bawa Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini ke sekolah, toh gak makan banyak tempat di tas dan enteng banget kan?

2. Performa

Nah, ini poin yang paling penting bagi saya. Sebagai siswa Multimedia, pasti membutuhkan laptop yang spesifikasinya “lumayan”. Sebenarnya saya punya sih laptop, tapi spesifikasinya itu lohh, Prosesor AMD E-300 1.3Ghz dan RAM yang hanya 2 GB, kebayang gak tuh bagaimana lemotnya kalau dipakai kegiatan multimedia.

Untuk itu saya memperlukan laptop dengan spesfikasi “lumayan” dan mudah dibawa kemana-mana, karena saya seorang pelajar yang tidak mau membawa laptop yang berat, karena bawaan buku saja sudah berat.

Maka, Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini laptop yang sangat cocok dengan saya.
Dengan performanya yang “Powerfull” laptop ini sangat membantu saya dalam urusan Multimedia. Tentunya, dengan spesifikasi yang “Powerfull” sangat menunjang kegiatan belajar mengajar saya sebagai Siswa Multimedia. Tidak ada lagi yang namanya ngelag dan macet dalam kegiatan belajar saya.

3. Ringan dan Mudah Dibawa

Ini juga poin yang cukup penting untuk saya. Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini sangat ringan dan tipis, tentunya sangat mudah dibawa kemanapun dan Laptop ini pun tidak memakan banyak tempat dalam tas.

Saya sebagai seorang pelajar, membutuhkan Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini untuk sarana belajar. Karena mudah dibawa kesekolah dan tidak memberatkan tas. Selain itu juga, kalau saya membawa laptop ini kesekolah, tentunya akan membuat teman teman saya terkagum-kagum akan kecantikan Laptop ini (Hahahaha XD).

Laptop ini sangat saya sarankan untuk kamu seorang pelajar, atau orang yang tidak mau ribet. Karena kita tidak perlu memakai 2 tangan untuk membawa Laptop ini saking enteng dan tipisnya.

4. Bisa Diajak Apapun

Inilah salah satu kehebatan Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini. Dia ready diajak ngapain-pun.
Dipakai kerja Ready!, dipakai ngerjain tugas Ready!, dipakai kegiatan sehari-hari Ready!, dipakai kegiatan Multimedia Ready!, dipakai main game pun Ready!.

Apasih yang gak bisa dilakukan oleh laptop ini?

Dengan performanya yang “Powerfull” tidak akan ada masalah jika kamu memakai laptop ini untuk main game dan mengerjakan tugas bersamaan.

Sangat cocok dengan slogannya. Flip to Work or Play. Jadi kita tinggal membuka laptop ini untuk kerja, lalu membalikannya (mode tablet) untuk bermain saat santai.

5. Sangat Fleksibel

Ini dia! Kehebatan utama dari Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini. Kita dapat merubah laptop ini menjadi tablet dalam hitungan detik saja. Selain tablet mode, terdapat mode stand lainnya yang pastinya membuat laptop ini sangat keren.


Review Laptop ASUS VivoBook Flip TP410
Beberapa Mode

Kamu jangan khawatir engsel laptop ini patah ya, dijamin aman kamu putar beberapa kali pun.

Kenapa Saya Memperlukan Laptop Ini?

Sudah beberapa kali saya singgung sebelumnya. Alasan pertama saya membutuhkan Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini karena performanya. Dengan performanya yang “Powerfull” saya sebagai Siswa Multimedia tentunya sangat terbantu dalam mengerjakan tugas dan proyek-proyek Multimedia.

Tidak akan ada yang namanya nge-lag saat mengerjakan tugas. Tidak akan ada lagi yang namanya crash saat menjalankan aplikasi Adobe Illustrator. Tidak akan ada lagi yang macet saat bermain game. Semuanya akan lancar jaya Sentosa bersama Laptop ini (Hehehe XD).

Alasan saya selanjutnya karena mudah dibawa kemana-mana. Laptop lama saya beratnya minta ampun. Sudah bawa bukunya berat-berat, ditambah bawa laptop tiap hari, itulah mungkin alasan saya pendek terus karena setiap hari terbebani oleh bawaan berat seperti kuli angkut dipasar.

Dengan laptop ini yang super tipis dan super ringan. Tidak akan ada lagi yang namanya sakit pundak di kalangan pelajar (hahaha XD). Apalagi laptop ini bertanya hanya 1.5 Kg! tidak akan terasa kalau dibawa di tas.

Tentunya saya sebagai pelajar sangat terbantu dengan ketipisan dan ke-enteng-an laptop ini. Karena pundak saya tidak terbebani saat saya membawa Laptop ke sekolah. Selain itu dengan performanya, saya bisa mengerjakan tugas dan PR dengan damai Sentosa.

Alasan saya ketiga, karena Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini bisa diajak apapun. Dia Ready diajak kegiatan multimedia, kegiatan sehari-hari, bahkan nge-game.

Saya sebagai pelajar tentunya sangat membutuhkan yang namanya hiburan. Dengan laptop ini, saya bisa merubahnya sebagai alat hiburan. Tanggal Flip to Play. Saya bisa bermain game atau menonton film di laptop sambil tiduran.

Akhir Kata

Bagaimana sobat?

Apakah kamu tertarik juga memiliki Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini. Harganya murah kok, mulai dari 7 Jutaan. Kamu bisa sering-sering membawa Laptop ini kesekolah, tentunya agar penampilan kamu nambah kece dan keren dong (Haha XD).

Selain untuk sekolah, Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini juga dapat digunakan kapanpun dimanapun. Ditaman? Diangkot? Dihalte? Dirumah? Dirumah temen? Dirumah pacar? Di Kafe? Di toilet? (saya gk yakin XD) Dengan ke-fleksibelitas laptop ini, kamu bisa dengan mudah membawanya kemanapun.

Ilustrasi mudah dibawa kemanapun

Oke, semoga artikel saya bisa memberikan manfaat kepada kamu. Kalau kamu atau teman/sodara ada yang mempunyai Laptop ini, kamu bisa kok memberikan pendapat kamu tentang laptop ini di kolom komentar.

Sampai Jumpa di Artikel selanjutnya!!!

Sii Yuu Letah!!!

Artikel ini disertakan dalam Diana Rikasar X ASUS Indonesia Blog Competition




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan sopan, jangan buang waktu sobat untuk "menyampah"

Mengenai Saya

Foto saya
Aku adalah seorang pelajar yang sedang belajar Desai Grafis, Pemrograman, Animasi, dan lainnya. Sering berkhayal sembari mengelus-elus kucing.